Kamis, Desember 21, 2017

Singkong Super di Budidayakan UMKM Binaan PDI Perjuangan

PDIPerjuangan.kabmalang.com - Acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Tiga Pilar PDI Perjuangan (PDIP) di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Tangerang, Banten, Sabtu (16/12), dimeriahkan oleh Ratusan kelompok binaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Salah satu stan pameran yang menarik perhatian para pengunjung adalah milik Pandapotan Sitanggang, dengan menampilkan hasil pertanian berupa singkong jenis super. Hasil pertanian singkong ini, lebih besar 10 kali lipat dari singkong biasa.

"Singkong ini merupakan hasil persilangan bibit singkong unggulan  dan bibit umbi karet. Makanya, ukurannya bisa lebih besar. Cara menanamnya juga berbeda dari singkong biasa," jelas Pandopatan.

Singkong super ini sudah ditanam Pandapotan  di daerah Pekanbaru, Riau, selama setahun terakhir. Keuntungan yang didapat menurutnya, dalam sebulan dirinya bisa menghasilkan hingga Rp 15 juta dari budidaya dan pengolahan singkong jenis itu

Kontributor Artikel & Foto :www.pdiperjuangan.id/



www.KabMalang.com admin@kabmalang.com Profile Facebook Herman Hidayat klik di sini. Herman adalah Pemilik KabMalang.com.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Ada Komentar???? untuk PDI Perjuangan Kabupaten Malang

Arsip Blog