Sabtu, Desember 23, 2017

Ibu Muda Diciduk posting Baliho ''PDIP Tidak Butuh Suara Umat Islam''

PDIPerjuangan.kabmalang.com Seorang ibu rumah tangga berinisial RIN (37) ditangkap tim penyidik Subdit Cyber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya akibat menyebarkan foto hoax di akun facebook miliknya. Dalam unggahannya tersebut, RIN mengunggah foto editan baliho PDI Perjuangan dengan tulisan "PDIP Tidak Butuh Suara Umat Islam".

"Tersangka membuat tulisan 'PDIP Tidak Butuh Suara Umat Islam' yang selanjutnya diposting di akun facebook-nya," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono, Kamis, 21 Desember 2017 lalu.
RIN diciduk di rumahnya di Perumahan Baranang Siang Indah, Desa Gunungleutik, Kecamatan Ciparay, Bandung, Kamis pagi hari, 21 Desember 2017. Dari penangkapan tersebut, polisi menyita beberapa barang bukti dari tersangka.
Foto baliho hoax hasil editan tersangka RIN, Kamis (21/12/2017), Foto: Ist/Kriminologi
Di dalam akun facebook miliknya itu, RIN mengunggah sebuah foto baliho di  jalan yang diedit dengan tulisan 'PDI-P Tidak Butuh Suara Islam' dengan tambahan foto lambang partai lain Golkar, PPP, Hanura, Nasdem, dan Perindo.
"Tersangka memposting pada akun facebook pribadinya berupa tulisan yang disertai dengan lampiran gambar baliho yang berisi penyebaran kebencian berupa SARA," ujar Argo.
Pasa saat ini RIN masih dalam proses pemeriksaan dan terancam dijerat Pasal 28 ayat 2 Jo Pasal 45 ayat 2 UU No 19 tahun 2016 Tentang Perubahan UU 11 Tahun 2008 Tentang ITE. AN
Kontributor Artikel & Foto : kriminologi.id/



www.KabMalang.com admin@kabmalang.com Profile Facebook Herman Hidayat klik di sini. Herman adalah Pemilik KabMalang.com.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Ada Komentar???? untuk PDI Perjuangan Kabupaten Malang

Arsip Blog