Rabu, Desember 06, 2017

Alasan Memilih Gus Ipul - Mas Anas (3)


PDIPerjuangan.kabmalang.com - BERSIH DAN PEDULI

Gus Ipul - Mas Anas merupakan dua pejabat yang dikenal bersih.Berbagai penghargaan terkait dengan tata kelola pemerintahan yang baik telah diterima baik sebagai Wakil Gubernur maupun Bupati Banyuwangi.

Selama mendampingi Pak De Karwo dalam memimpin Jatim, Top 40 Inovasi Layanan Publik dikantongi. Sejumlah Inovasi tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih telah diciptakan. Pemerintah yang dipimpinnya tidak pernah mendapat penilaian disclaimer dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK)

Bersama Pakde Karwo Juga, Gus Ipul telah menginisiasi, mengawal, dan melaksanakan berbagai program yang bersinggungan langsung dengan rakyat. Mulai dari urusan kemiskinan, lapangan kerja dan layanan pendidikan dan kesehatan. Juga urusan petani, buruh dan kelompok-kelompok marginal.


Jika ada unjuk rasa, ia selalu menerima dan mendengarkan aspirasinya. Dibidang pendidikan Gus Ipul ikut mengawal dan memperkuat pendidikan Madrasah Diniyah (Madin) agar tidak terlalu tertinggal dengan kwalitas pendidikan formal. Bentuknya bantuan operasional sekolah untuk santri dan honor untuk guru Madin. Program ini merupakan satu-satunya di indonesia.

Gus Ipul guga mengawal program pemberdayaan untuk perempuanlewat Koperasi wanita dan menutup semua lokalisasi atau tempat prostitusi di Jatim. Masih banyak prakarsa yang diciptakan Pakde Karwo dan Gus Ipul untuk rakyat kecil dan miskin yang kemudian menjadi Program Pemprov Jatim.

Selama menjabat selama dua periode menjadi Bupati Banyaungi, Mas Anas telah melahirkan banyak kebijakan yang peduli rakyat. Mulai dari layanan administrasi, kesehatan dan pendidikan. Misalnya program Rantang Kasih untu memuliakan para lansia dan menyediakan rumah singgah serta biaya untuk menunggu untuk pasien miskin.

Gus Ipul - Mas Anasmenyiapkan banyak program, terobosan dan inovasi, khususnya untuk mengatasi masalah kemiskinan, kesenjangan sosial serta kesenjangan pembangunanantar daerah di Jatim. Juga perbaikan dan peningkatan kinerja birokrasi yang lebih melayaniserta terobosan untuk menjadikan Jawa Timur selalu terdepan di Indonesia

Alasan ke 1
Alasan ke 2
Alasan ke 3
Alasan ke 4
Alasan ke 5

Sumber : Brosur AREK JATIM PUAS 

Kontributor Artikel & Foto : Herman Hidayat Profile Facebook Herman Hidayat klik di sini. Herman adalah Pemilik KabMalang.com.

www.KabMalang.com
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Ada Komentar???? untuk PDI Perjuangan Kabupaten Malang

Arsip Blog