Jumat, Desember 15, 2017

Alasan Memilih Gus Ipul - Mas Anas (5)

PDIPerjuangan.kabmalang.com -
Pemimpin Agamis dan Nasionalis

Sebagai cicit dari KH Bisri Sansuri, salah satu pendiri Nahdatul Ulama (NU), Gus Ipul dikenal sebagai pemimpin yang agamis (religius) dan nasionalis. Ia sangat menghayati nilai-nilai kebangsaan dan Pancasila, sebagaimana yang diajarkan para leluhurnya.

Gus Ipul rajin mendatangi pengajian dan majelis shalawat. Ia juga ringan kaki memenuhi unangan tokoh dan umat agama lain. Disisi lain, Gus Ipul betah menonton pertunjukan budaya,. Semua itu menunjukkan komitmennya sebagai seorang yang taat beragama tetapi juga sangat mencintai Indonesia.

Mas Anas selama menjabat sebagai Bupati Banyuwangi dianggapp berhasil mengimplementasikan nilai-nilai Trisakti Bung Karno. Misalnya dia melarang pendirian ritel modern diwilayahnya untuk melindungi pasar rakyat. Juga melestarikan dan mengembangkan budaya sehingga memperkokoh ke-Indonesia-an sekaligus menjadi modalpengembangan pariwisata.

Kepemimpinan yang agamis dan nasionalis itulah yang dibutuhkan Jawa Timur agar kesejahteraan tercapai tetapi harmoni juga terwujud

Alasan ke 1
Alasan ke 2
Alasan ke 3
Alasan ke 4
Alasan ke 5

Sumber : AREK JATIM PUAS

Kontributor Artikel & Foto : Herman Hidayat Profile Facebook Herman Hidayat klik di sini. Herman adalah Pemilik KabMalang.com.

www.KabMalang.com
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Ada Komentar???? untuk PDI Perjuangan Kabupaten Malang

Arsip Blog