Rabu, Desember 06, 2017

Alasan Memilih Gus Ipul - Mas Anas (2)

PDIPerjuangan.kabmalang.com - MERAKYAT  Gus Ipul dikenal dekat dengan rakyat. Supel, ramah, dan sangat mudah ditemuidan menemui rakyatnya. Semua lapisan disapa. Dia akrab dengan para kiai NU, tokoh agama, tokoh masyarakat, pengusaha, kelompok- kelompok masyarakat sampai ke tukang becak,. Dengan ringan dia bisa memenuhi undangan majelis akbar. Tetapi tidak keberatan menyapa basis terkecil komunitas warga di tingkat RT dan RW.


Mas Anas yang wajahnya selalu tersenyumjuga demikian. Ia tipe pejabat yang responsif dalam persoalan warganya. Banyak program Pro Rakyat dia cipta. Misalnya, asupan untuk lansia, rumah singgah dan honor penunggu pasien miskin. Ia telah berhasil menurunkan angka kemiiskinandisaerahnya dari 20,4turun menjadi 8,7 persen.

Kelebihan dari Gus Ipi=ul lainnya, ia merupakan keponakan Gus Dur (KH Abdurrahman Wahid) yang pernah dititipkan untuk mendapat pendidikan politik langsung dari Megawati Soekarnoputri. Hal ini membuat ia supel di kalangan santridan kaum agamis, tetapi tidak gagap bergaul dengan kaum nasionalis.

Dr Cornelis lay, Dosen UGM yang dekat dengan Megawati dan Presiden Joko Widodo melihat Gus Ipul sebagai politisiyang cerdik dan santun. "Sebagai figur muda yang dititipkanGus Dur ke Mbak Mega untuk menimba pengalaman politik, Gus Ipul menunjukkan kehendak untuk belajar yang kuat. Dan ketika di akhir ia harus meninggalkan PDI Perjuangansebagai salah satu sekolah politiknya, hal itu dilakukan dengan kecerdasan dan kesantunan yang luar biasa," tuturnya
Cony, panggilan Cornelius Lay menjadi salah satu saksi cara Gus Ipul berpolitik sejak muda. Ia memuji Gus Ipulsebagai salah satu politisi yang cerdas, cerdik dan santun. "Ia bahkandiminta oleh Mbak Megauntuk berfungsi sebagai "duta" yang dipercaya menjaga awetnyakeharmonisan hubungan kedepanantara PDI Perjuangan bahkan kekuatan Nasionalis  secara umum dengan kaum Nahdliyin disisi lain," tambahnya

Alasan ke 1
Alasan ke 2
Alasan ke 3
Alasan ke 4
Alasan ke 5 

Sumber : AREK JATIM PUAS

Kontributor Artikel & Foto : Herman Hidayat Profile Facebook Herman Hidayat klik di sini. Herman adalah Pemilik KabMalang.com.

www.KabMalang.com
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Ada Komentar???? untuk PDI Perjuangan Kabupaten Malang

Arsip Blog