Jumat, Februari 16, 2018

Gus Ipul sowan ke Pesantren Al-Rifa'ie & An-Nur Malang

 PDIPerjuangan.kabmalang.com -Saifullah Yusuf atau Gus Ipul akrab dengan sejumlah kiai dan ulama di wilayah Malang, Jawa Timur. Keakraban itu terlihat ketika mengunjungi beberapa Pondok Pesantren di wilayah itu, salah satunya ketika di Pondok Pesantren Modern Al-Rifa'ie 2, di Jalan Ketawang, Gondanglegi, Kabupaten Malang.

Pasangan Puti Guntur Soekarno di Pilkada Jatim 2018 itu disambut hangat oleh KH Ahmad Muflih Zamacsyari dan Nyai Luluk Zamrotul Maulidiyah, pengasuh Pesantren. Sebagai santri dan ta'dzim kepada kiai dan ulama, Gus Ipul langsung bersalaman mencium tangan pengasuh pesantren yang mengasuh ribuan itu.

Gus Ipul yang diterima pengasuh di 'ndaleman' (ruang tamu) itu ngobrol sangat akrab secara kekeluargaan.

Mengakhiri silaturahmi itu, Syaifulah Yusuf meminta doa restu maju Pilgub Jatim dengan Puti Guntur Soekarno. Doa itu diamini pengasuh, kemudian doa ditutup Bu Nyai Luluk Zamrotul Maulidiyah.

Pasangan nomor urut 2 di Pilgub Jatim juga bersilaturahmi ke Pondok Pesantren An-Nur 2 Bululawang, Kabupaten Malang.

Selain bersilaturahmi, gus Ipul juga menghadiri Haul ke-1 almarhum KH Badruddin Anwar. Dia ikut membacakan surat yasin dan tahlil berada di makam pendiri Pesantren yang kini memiliki 5 Pesantren An-Nur dengan sekitar 7000 santri itu.

Usai acara haul tersebut, seperti biasa Syaifulah Yusuf dikerumuni santri untuk bersalaman dan meminta foto bersama. "Mohon doanya, saya dan Mbak Puti maju Pilgub Jatim mendapat nomor urut dua," pesan Gus Ipul dengan diamini para santri. [hhw] (H2o)

Kontributor Artikel dan Foto :merdeka.com/

  Posisi KEUANGAN Forum Komunikasi Kader PDI Perjuangan.

.
www.KabMalang.com admin@kabmalang.com
Facebook PDI Perjuangan Kab malang
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Ada Komentar???? untuk PDI Perjuangan Kabupaten Malang

Arsip Blog