Senin, Februari 12, 2018

Program Unggulan Gus Ipul-Mbak Puti Guntur


PDIPerjuangan.kabmalang.com - Pasangan cagub/cawagub Jawa Timur Saifullah Yusuf alias Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno memiliki lima program unggulan untuk Jatim. Program tersebut tertuang dalam visi misi untuk mensejahterakan masyarakat Jatim.

Visi tersebut adalah Perubahan Berkelanjutan untuk Jawa Timur Makmur. Perubahan sangat diperlukan karena problem di Jawa Timur masih banyak yang harus diselesaikan. 

Kata kunci “berkelanjutan” dipakai untuk mempertahankan capaian baik yang sudah diraih. Antara lain, turunnya angka kemiskinan, angka pengangguran, peningkatan income per kapita, dan indeks pembangunan manusia yang terus meningkat.

Visi tersebut diwujudkan melalui tiga strategi. Yakni menjadikan SDM sebagai titik tumpu, gotong royong dan inovasi sebagai jalan, kemudian rakyat kecil dan komunitas menjadi penggerak utama. Tiga strategi ini akan bergerak untuk menuju visi besar tersebut melalui 9 Agenda Prioritas dan 33 Janji Kerja.

Sebanyak 33 Janji Kerja itu akan menjadi program yang fokus, akseleratif, terencana, dan langsung pada inti permasalahan. Dan program-program tersebut dimunculkan dengan nama-nama yang langsung menarik perhatian.

“Untuk menegaskan komitmen kita terhadap program tersebut sekaligus mendapat perhatian masyarakat bahwa ini yang akan kami jalankan,” kata Gus Ipul di Surabaya, Minggu, 11 Februari 2018.

Lima program utama, yakni Dik Dilan (Pendidikan Digratiskan Berkelanjutan), Satria Madura (Satu Triliun untuk Madura), Desa Cemara (Desa Cerdas Maju Sejahtera), Tebar Jala (Pusat Ekonomi Baru Jalur Selatan), dan Madin Plus Berkelanjutan. (H2o)


Kontributor Artikel dan Foto :metrotvnews.com

  Posisi KEUANGAN Forum Komunikasi Kader PDI Perjuangan.

.
www.KabMalang.com admin@kabmalang.com
Facebook PDI Perjuangan Kab malang
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Ada Komentar???? untuk PDI Perjuangan Kabupaten Malang

Arsip Blog