Selasa, Januari 02, 2018

Cara Mengganti Nomor WhatsApp Tanpa Hapus Akun

PDIPerjuangan.kabmalang.com - Jika Ingin mengganti nomor WhatsApp tetapi belum tahu caranya atau khawatir akan terhapusnya akun WhatsApp, akan keluar dari grup atau tidak? jika anda masih ragu atau khawatir maka kita simak  tutorial singkat langkah merubah no wa dan apa yang akan terjadi setelah kita ubah nomor tersebut.
Untuk mengganti nomor WhatsApp lama dengan yang baru caranya cukup mudah, yang penting harus ingat no lama yang dahulu didaftarkan dan tentunya no baru harus dalam keadaan aktif karena akan menerima sms verifikasi.
Penggantian no WhatsApp tidak akan menghapus akun lama dan semua kontak akan tetap ada atau tidak hilang selama nomor kontak WhatsApp tersebut tersimpan di HP atau sim card.

Cara Mengganti Nomor WhatsAp

  1. Buka aplikasi WhatsApp, pilih menu Setelan./ Setting
  2. Pilih Akun – ganti nomor./ Account - Change Number 
  3. Akan muncul info mengenai apa yang akan terjadi setelah mengganti nomor telepon dan untuk melanjutkan pilih LANJUT./ Next
  4. Terakhir masukan nomor WA lama dibagian atas dan yang baru dibawahnya lalu pilih Selesai.
Catatan : apa bila nomor baru ada di HP yang lain maka anda perlu memasukan kode verifikasi secara manual yang dikirim melalui sms dan masukan kodenya.
Setelah langkah diatas dilakukan kita bisa langsung menggunakan WA untuk chat seperti biasa.
Info : Mengubah nomor dengan langkah diatas tidak akan menghapus chat maupun file (foto/video/gambar) yang pernah diterima maupun dikirim.
Apakah Kontak Yang di Blokir di No Lama Akan Terblokir di Nomor WhatsApp Baru?
Tidak, setelah ganti nomor maka nomor kontak yang kita blokir tidak akan ikut terblokir di nomor baru tapi yang pasti orang tersebut tidak akan tahu kita sudah mengubah nomor kecuali dia orang dekat yang bisa tanya-tanya teman lain atau sama-sama bergabung di sebuah grup karena saat ganti no akan muncul notifikasi di grup yang kita ikuti.
Apakah Mengganti No HP WhatsApp Akan Mengeluarkan Kita Dari Grup?
Tidak, ketika anda sudah bergabung dengan sebuah grup WhatsApp menggunakan nomor lama kemudian mengganti dengan yang baru maka secara otomatis saat proses penggantian no yang terdaftar di grup akan ikut berubah ke no baru dengan kata lain kita tidak keluar dari Grup WhatsApp tersebut.
Apakah Akan Menghilangkan / Menghapus Kontak?
Kontak yang ada pada aplikasi WA mengambil dari simcard/hp jadi tidak berpengaruh selama data kontak masih tersimpan di ponsel dan saat kita membuka WhatsApp pakai no baru maka semua kontak tersebut masih ada.
Apakah Bisa Kembali Menggunakan No Lama?
Jika suatu saat anda berubah pikiran dan ingin kembali memakai no hp lama maka tentu bisa saja dan langkahnya sama dengan yang saya jelaskan diatas.
Kalau Ada Yang Mengirim Chat/Pesan Ke No Lama Apakah Akan Masuk Ke No Baru?
Tidak, walaupun saat mengganti no ada keterangan migrasi akun tetapi jika ada orang yang mengirim pesan ke nomor lama maka tidak akan terkirim ke no baru.
Jika Ada Panggilan Ke Nomor Lama Apa Yang Terjadi?
Yang akan terjadi adalah orang tersebut tidak akan bisa melakukan panggilan via WhatsApp lagi tetapi saat ditekan icon call maka akan diarahkan ke menu panggilan telepon biasa.
Kalau Saya Admin Grup Lalu Ganti No Apa Yang Terjadi?
Tidak akan terjadi apa-apa kecuali nomor anda berubah, artinya anda akan tetap menjadi admin di grup Whatsapp tersebut, jika kurang yakin silahkan baca postingan ini.

Kontributor Artikel & Foto :Carabimo com



www.KabMalang.com admin@kabmalang.com Profile Facebook Herman Hidayat klik di sini. Herman adalah Pemilik KabMalang.com.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Ada Komentar???? untuk PDI Perjuangan Kabupaten Malang

Arsip Blog