Jumat, Januari 19, 2018

Inilah Puti Soekarno, Pendamping Saifullah Yusuf di Pilkada Jatim


PDIPerjuangan.kabmalang.com - Jakarta - Siapa Puti Guntur Soekarno pendamping Saifullah Yusuf atau Gus Ipul dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur 2018? Puti Pramathana Puspa Seruni Paundrianagari Guntur Soekarno Putri tidak langsung terjun ke politik. Cucu pertama dari Presiden pertama Indonesia, Soekarno, dari pernikahan Guntur Soekarnoputra dengan Henny Emilia Hendayani itu sebelumnya Wakil Ketua Yayasan Fatmawati, yayasan sosial.
Keponakan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri itu memulai karier politiknya pada 2009. Ia menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat dari daerah pemilihan Jawa Barat wilayah Ciamis, Kuningan, dan Kota Banjar. Lalu berlanjut ke periode kepemimpinan 2014-2019.

Didahului oleh rumor sebagai pengganti Abdullah Azwar Anas yang mundur lantaran foto syur, nama Puti muncul sebagai pendamping calon gubernur Saifullah Yusuf menjelang batas akhir pendaftaran Pilkada Jawa Timur 2018. Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengumumkannya seusai perayaan HUT partainya di JCC Senayan, Rabu, 10 Januari 2018.
Menurut Hasto, pengusungan Puti berdasarkan masukan dari Gus Ipul dan para kiai sepuh Jawa Timur. "Berdasarkan pertimbangan itulah Bu Megawati Soekarnoputri sepakat mengusung Puti," kata Hasto

Surat keputusan DPP PDIP Nomor 3938/IN/DPP/1/PDIP tertanggal 10 Januari 2018 yang ditandatangani oleh Megawati Soekarnoputri dan Hasto Kristiyanto beredar di media. Dalam surat itu tertulis pimpinan tingkat pusat PDIP berdasarkan usulan pimpinan tingkat Provinsi Jawa Timur telah memberikan persetujuan kepada Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno untuk maju sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Timur 2018.
Di Pilkada Jawa Timur 2018 ini, Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno yang diusung PDIP dan PKB akan berhadapan dengan pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak. Pasangan Khofifah-Emil mendapat dukungan dari Partai NasDem, Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Hanura, dan Partai Persatuan Pembangunan.


Kontributor Artikel dan Foto :https://pilkada.tempo.co/read/1049654/inilah-puti-soekarno-pendamping-saifullah-yusuf-di-pilkada-jatim


www.KabMalang.com admin@kabmalang.com DANA Forum Komunikasi Kader PDI Perjuangan.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Ada Komentar???? untuk PDI Perjuangan Kabupaten Malang

Arsip Blog