Rabu, Februari 29, 2012

Sekolah Partai

PDIP.kabmalang.com -
Ilustrasi PDIPerjuangan Kab Malang
PDI  Perjuangan berupaya meningkatkan kualitas kadernya. Salah satunya melalui Sekolah Partai. Menurut Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Kaderisasi, Keanggotaan dan Rekrutmen, Idham Samawi, Sekolah Partai mempunyai tujuan membangun fondasi yang kokoh bagi sistem kaderisasi partai yang modern, antara lain dengan sistem promosi kader yang memiliki dasar-dasar objektif yang dapat dipertanggung jawabkan, baik ke dalam maupun ke luar.

Partai, kata Idham, harus benar-benar dapat menjadi rahim bagi lahirnya kader-kader bangsa yang berkemampuan tinggi, berbudi luhur dan berkarakter. “Sekolah partai hendaknya menjadi bagian dari upaya membangun kecerdasan dan karakter bangsa, dan bukan sebaliknya,” ujar mantan Bupati Bantul tersebut.

Masih menurut Idham Samawi, partai harus mampu menjadi salah satu sumber ilmu pengetahuan, baik ilmu kepartaian, kemasyarakatan, ilmu kenegaraan, ilmu pendidikan, ilmu-ilmu keteknikan, serta pengetahuan lain guna menjawab tantangan rakyat, bangsa dan negara.

Idham Samawi mengatakan, sedikitnya ada tiga tantangan yang harus dihadapi partai politik. Pertama, tantangan untuk sejauh mungkin turun ke rakyat dan hadir secara nyata dan menjadi bagian dari solusi atas masalah-masalah yang dihadapi rakyat. Kedua, tantangan untuk mengembangkan pendidikan politik ke dalam dan juga ke luar. Dan ketiga, tantangan untuk menjadi partai politik sebagai salah satu sumber pengetahuan.

Untuk itu, bidang Kaderisasi, Keanggotaan dan Rekrutmen mengelar seminar nasional dan lokakarya mengenai Sekolah Partai di Fakultas Filsafat UGM, Sabtu (4/2). 


Kontributor Artikel & Foto : Herman Hidayat Profile Facebook Herman Hidayat klik di sini. Herman adalah Pemilik MestiMoco.com.

www.MestiMoco.com
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Ada Komentar???? untuk PDI Perjuangan Kabupaten Malang

Arsip Blog