Selasa, Februari 14, 2012

HUT ke-39 di Karangduren Pakisaji

PDIP.kabmalang.com - Desa karangduren Kecamatan Pakisaji pada masa-masa orde baru menjadi salah satu lumbung suara dari PDI, hal itu terus berlanjut hingga masa Reformasi menjadi lumbung suara PDI Perjuangan.

Pada Hari Ulang Tahun ke 39 partai berlogo banteng gemuk bermoncong putih ini mengadakan  peringatan ulang tahun, kegiatan dimulai sejak Minggu pagi hingga hari Senin pagi.

Kegiatan di hari minggu tanggal 12 Pebruari 2012 dimulai dengan acara senam pagi bersama yang diikuti oleh srikandi banteng dan masyarakat desa Karangduren, terlihat pula hadir dari kecamatan kepanjen seperti bu Tunik, Siti Mut dari curung dan banyak lagi, setelah kegiatan senam pagi acara dilanjutkan dengan Gerak Jalan Santai dengan rute di dusun Cerme dan Golek.


Dari hasil pengundian warga Karangduren mendapatkan berbagai hadiah mulai dari jam dinding, payung, dispenser, sepeda gunung hingga Televisi berwarna. Menurut Santoso selaku ketua pelaksana kegiatan ini murni didanai oleh upaya gotong royong atau urunan sebagaimana budaya masyarakat Indonesia dan yang ikut serta dalam memeriahkan kegiatan ini tidak dibatasi golongan tertentu, karena selain PDI Perjuangan di desa ini juga ada anggota partai Golkar, PKB, Gerindra, PPP, serta partai lain, sehingga acara yang dikemas dengan bentuk olah raga ini juga dinikmati pula oleh warga partai lainnya.


Diakhir acara masyarakat dihibur dengan kesenian tradisional berupa Bantengan, hiburan ini sengaja ditampilkan untuk melestarikan kesenian daerah. Acara berakhir pada saat Adzan duhur dan menurut rencana Malam harinya akandiadakan Upacara HUT Partai yang dilanjutkan pagelaran Wayang Kulit dengan dalang Ki Enthus Djumini serta 3 orang dalang muda dari Solo (H2o)

Foto-Foto lain dapat dilihat di  Sini

Kontributor Artikel & Foto : Herman Hidayat Profile Facebook Herman Hidayat klik di sini. Herman adalah Pemilik MestiMoco.com.

www.MestiMoco.com
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Ada Komentar???? untuk PDI Perjuangan Kabupaten Malang

Arsip Blog