Sabtu, Maret 10, 2012

Nur Chosim Kusir Delman

PDIP.kabmalang.com - Tentunya kita ingat sair lagu yang akrab disaat kita masih sekolah di Taman kanak- kanak sebuah lagu yang bunyinya
Pada hari Minggu ku turut ayah ke kota
naik Delman istimewa kududuk dimuka
duduk samping pak kusir yang sedang bekerja
mengendali kuda supaya baik jalannya
tuk ...tik..tak...tik ... tuk
tuk ...tik..tak...tik ... tuk
tuk ...tik..tak...tik ... tuk swara sepatu kuda

Nur Chosim adalah salah satu kader partai PDI Perjuangan yang mata pencahariannya menjadi seorang kusir delman, bapak 2 orang anak ini sehari hari menjalankan delmannya di Kepanjen khususnya daerah Mangunrejo, Panggungrejo, Kemiri, Tegalsari dan bahkan kadang sampai ke Gampingan Pagak.

Pekerjaan yang diwarisi dari orang tuanya ini dijalani sejak masih bujangan. Dalam situasi kemajuan jaman dia berusaha untuk terus bertahan dari himpitan persaingan dengan Angkudes. Tetapi karena angkutan kendaraan yang ditarik oleh kuda ini tidak memiliki trayek khusus yang harus dilalui maka dia dapat memasuki gang-gang kecil sehingga lebih fleksibel bagi para penumpangnya.

Dengan biaya rata-rat Rp 3.000,- dia dapat memperoleh penghasilan yang cukup untuk menghidupi keluarganya, kadang di malam minggu dia menjalankan delmannya di seputar kawasan Stadion Kanjuruhan sebagai delman wisata.

Bagi masyarakat yang ingin menyewa kendaraan ini, dia memiliki 2 macam kendaraan yaitu Delman dan Bendi, untuk delman dia menyewakan dengan biaya Rp. 100.000 (seratus ribu) per hari, untuk Bendi biayanya Rp. 200.00 (Dua ratus ribu) dan dapat menghubungi langsung pada telpon 0341-2940508

Kontributor Artikel & Foto : Herman Hidayat Profile Facebook Herman Hidayat klik di sini. Herman adalah Pemilik MestiMoco.com.

www.MestiMoco.com
Share:

4 komentar:

  1. Anonim11:11 PM

    jiwa marhaenis.tak luntur kena hujan tak lekang kena panas.

    BalasHapus
  2. gagah suasawan11:12 PM

    jiwa marhaenis.tak luntur kena hujan tak lekang kena panas.

    BalasHapus
  3. Anonim11:32 PM

    Makasih mas Gagah

    BalasHapus
  4. Anonim2:49 PM

    sam gagah susawan ini yang tersangkut kasus korupsi di malang itu ya?

    BalasHapus

Ada Komentar???? untuk PDI Perjuangan Kabupaten Malang

Arsip Blog