Senin, Februari 20, 2012

Permintaan Megawati kepada Tuhan


PDIP.kabmalang.com - Ada yang unik dari pidato Megawati Soekarnoputri saat launching buku "Megawati, Anak Putra Sang Fajar" di Jakarta, Kamis (16/2) malam. Presiden RI kelima yang juga Ketua Umum PDI Perjuangan itu memiliki tiga permintaan jika dia bisa berdialog dengan Tuhan.
Fatmawati

Megawati berandai-andai, jika ia ditanya Tuhan maka akan meminta tiga hal.  "Pertama, Mega ingin tetap menjadi perempuan," katanya.

Dijelaskan Mega, di Indonesia secara tradisional, budaya, maupun sosial, perempuan masih tertindas. "Nasib kaum perempuan harus diperjuangkan, agar mereka tidak diperlakukan diskriminatif dan memiliki kesetaraan dengan kaum lelaki," kata istri Ketua MPR Taufik Kiemas itu.
Nah yang kedua, permintaannya adalah tetap ingin menjadi Megawati Soekarnoputri. Mega mengaku bangga kepada Bung Karno sebagai founding father dan proklamator yang telah memerjuangkan nasionalisme, agar Indonesia berdikari dan setara dengan negara lain.

Yang ketiga, Presiden RI kelima itu ingin melanjutkan perjuangan untuk nusa dan bangsa ini. Mega mengaku sangat mengagumi empat wanita di sepanjang hidupnya. Mereka adalah Ibunda Soekarno, Ida Ayu, yang dinilainya sangat inspiratif dalam menggelorakan semangat melawan kolonial Belanda.

Kedua, ibu dari Fatmawati yang juga nenek Megawati. Menurutnya, Siti Chadijah tegas dalam mendampingi suaminya sebagai tokoh Muhammadiyah.

Perempuan ketiga adalah Fatmawati, yang tak lain ibu kandung Megawati. Fatmawati, kata Mega, memiliki prinsip sebagai perempuan yang tangguh. Perempuan keempat yang menginspirasi Megawati adalah pengasuhnya sendiri.
Sejumlah tokoh nasional menghadiri launching buku Mega itu. Tokoh yang datang antara lain bekas Wapres HM Jusuf Kalla, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Hanura Wiranto, Ketua MPR Taufik KiemasWakil Ketua MPR Hajrianto Tohari, Ketua DPD Irman Gusman, Sekjen PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo, Surya Paloh, Puan Maharani, serta beberapa tokoh nasional lainnya.
Sumber: pdiperjuangan.or.id

Kontributor Artikel & Foto : Herman Hidayat Profile Facebook Herman Hidayat klik di sini. Herman adalah Pemilik MestiMoco.com.

www.MestiMoco.com
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Ada Komentar???? untuk PDI Perjuangan Kabupaten Malang

Arsip Blog