Minggu, Maret 11, 2012

Yudi Sukrisno Banteng Pagelaran

PDIP.kabmalang.com - Jambegede adalah sebuah dusun di Desa Kanigoro Kecamatan Pagelaran, sebuah dusun yang terletak di ujung sebelah barat Kecamatan Pagelaran, lokasinya yang terletak di dekat embung menjadikan dusun ini memiliki wilayah pertanian yang subur.

Pada tahun 1987 seorang anak muda yang bernama Yudi Sukrisno mengikuti kampanye PDI dan diketahui oleh aparat desanya,  masa itu simpatisan PDI menjadi orang yang dimusuhi dan mendapat perlakuan represif, terlebih orang tuanya adalah purnawirawan, sehingga selepas kampanye, pamong desa mendatangi orang tuanya dan meminta pemuda yang juga anggota FKPPI tersebut untuk menjauhi PDI..

Darah muda masih meliputi pemuda Yudi Sukrisno, sehingga dia tetap terus saja mengikuti kegiatan-kegiatan yang berikutnya, sehingga dia pernah ditempeleng oleh aparat. Hal itu tidaklah menyurutkan langkahnya dia tetap terus bergerak dan pada saat pelaksanaan pemilu yang biasanya di dusun tersebut hanya memiliki 16 orang pemilih PDI suaran pemilih menjadi diatas 50an orang.

Ditahun 1992 Yudi Sukrisno semakin berani menunjukkan jati dirinya dengan menggambar Logo PDI di pintu luar rumahnya. Dia mulai mengadakan kegiatan kampanye dengan mengundang Bx Suherman yang akibatnya orang tuanya mendapat surat panggilan dinas dari koramil, karena sang bapak merasa sudah menjadi masyarakat biasa maka beliau tidak menghadiri dan setelah beberapa hari petugas mendatanginya dan meminta agar Yudi Sukrisno tidak aktif di PDI. Sang Bapak hanya menjawab "Saya akan sampaikan kalau sudah waktunya". Hasil pemilu tahun 1992 didusun Jambegede PDI menjadi semakin bertambah banyak dan menjadi mayoritas.

Pada tahun 1999 dia mendapat kesempatan emas untuk mengisi daftar isian calon legislatif dari Kecamatan Gondanglegi, dimana dari 16 calon yang diusulkan hanya tersedia untuk 5 nama, karena pada saat itu menjadi dewan bukanlah tujuan ikut berpartai maka dia mengisi lima nama yang menurutnya layak dan mampu mengemban jabatan tersebut dan dia "tidak" menuliskan namanya. 

Jabatan Ketua PAC di pegang oleh Yudi Sukrisno pada tahun 2000 sebagai Ketua PAC pertama kecamatan Pagelaran, dan yang unik karena administrasi yang belum begitu baik dia mendapatkan SK sebanyak 2 kali dengan isi yang sama persis. Kini sebagai seorang yang kenyang pengalaman dan merasakan pahit getirnya berpartai dia berharap Struktural dan wakil rakyat dari PDI Perjuangan dapat berperan aktif turun ke masyarakat

Ralat dari Sdr Yudi Sukrisno : ralat: cerita yg ditempeleng oleh aparat desa kala itu bkn aku,tp org yg namanya Saidun saat itu jd Hansip. Masa2 itu kel.ABRI kan masih sangat disegani, dan terbukti kala kampanye/konvoi promeg di wilayah Malang bnyk diikuti oleh anak2-nya Yon 512 shg kala itu polisi gk brani mencegah konvoi-an walau menerjang lampu merah.
Terimakasih ralat yang diberikan (Red)

Kontributor Artikel & Foto : Herman Hidayat Profile Facebook Herman Hidayat klik di sini. Herman adalah Pemilik MestiMoco.com.

www.MestiMoco.com
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Ada Komentar???? untuk PDI Perjuangan Kabupaten Malang

Arsip Blog