Kamis, September 05, 2013

Ketua PC Bamusi Menang Pilkada

PDIP.kabmalang.com -
KETUA Pengurus Cabang Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Mojokerto H Mas'ud Yunus dan Ketua PC Bamusi Probolinggo Suhadak memenangi pilkada setempat, kemarin. Mas'ud Yunus sebagai cawali berpasangan dengan cawawali Suyitno unggul di Pilwali Mojokerto, sedang Suhadak sebagai cawawali mendampingi cawali Hj Rukmini, menang di Pilwali Probolinggo
Pasangan calon Hj. Rukmini-Suhadak, Profesional, Amanah, dan Santun (Harus PAS) unggul, setelah sejumlah lembaga yang melakukan penghitungan cepat (quick count) menempatkannya di posisi teratas dalam perolehan suara sementara.

Quick count yang digelar Sekretaris Bersama Tim Pemenangan Harus PAS menempatkan paslon Hj Rukmini-Suhadak di posisi tertinggi dengan 38,60% suara. Disusul paslon Zulkifli Chalik-Maksum Subani (Zamzam) dan Dewi Ratih-Asad Anshari (Deras) 17,88%. Dan di posisi buncit, paslon Habib Hadi Zainal Abidin-Kusnan (Handalanku) 13,97%.

Keunggulan Harus PAS juga terlihat dari hasil penghitungan dua lembaga independen yakni, Survei Prima Mandiri Indonesia (Supremasi) dan Bedug Institute. Hasil quick count Supremasi menunjukkan, Harus PAS menang dengan 35,17% suara. Disusul Zamzam 31,77%, Deras 18,34%, dan Handalanku 14,72%.

Versi Bedug Institute, posisi Harus PAS tetap teratas dengan 35,44% suara. Disusul Zamzam 32,6%, Deras 16,8%, dan Handalanku 15,1%. "Melalui penghitungan cepat, pada pukul 16.30, dari 5 kecamatan dan 29 kelurahan, pasangan Harus PAS unggul dalam perolehan suara," ujar Direktur Bedug Institute, Hasanudin.

Kemenangan Harus PAS disambut gembira pasangan Rukmini-Suhadak dan para pendukungnya di Sekber Tim Pemenangan Harus PAS di Jl. Raya Bromo, Kota Probolinggo, Kamis tadi malam. "Syukur alhamdulillah, peroleh suara Harus PAS tertinggi," ujar Rukmini didampingi Suhadak.

Sementara, dalam Pilwali Mojokerto, sejumlah quick count lembaga survei dan tim pemenangan beberapa calon menempatkan pasangan Mas'ud Yunus-Suyitno (MY) peraih suara tertinggi dengan 48 persen. Pesaing utama pasangan ini adalah Ayub Busono-Mulyadi (Abdi) dengan raihan 38 persen disusul empat pasangan lain.

Penyelenggara pemilu di Kota Mojokerto ini akan melakukan penghitungan resmi pada tanggal 5 sampai 7 September 2013. (pri) 
 
Sumber : http://www.pdiperjuangan-jatim.org/
Kontributor Artikel & Foto : Herman Hidayat Profile Facebook Herman Hidayat klik di sini. Herman adalah Pemilik MestiMoco.com.

www.MestiMoco.com
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Ada Komentar???? untuk PDI Perjuangan Kabupaten Malang

Arsip Blog