Rabu, September 11, 2013

PDI Perjuangan Mulai Melekat di Hati Pemilih

PDIP.kabmalang.com - JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan kini menjadi partai paling melekat di hati masyarakat, mengungguli partai-partai nasionalis lain seperti Golkar dan Demokrat. Demikian hasil jajak pendapat lembaga survei Alvara.

Kepala Riset Alvara, Hasanuddin Ali, mengatakan, PDI Perjuangan mulai mendapat tempat di hati pemilih muda berkat keberhasilan kader-kader muda partai berlambang banteng moncong putih ini di sejumlah pemilihan kepala daerah (pilkada).

"Temuan hasil survei, di mana tiga partai terpopuler yang memiliki top of mind atau paling melekat menurut masyarakat yaitu PDIP 30,9 persen, Partai Golkar 22,4 persen, Partai Demokrat 19,1 persen," kata Hasanuddin, Rabu (11/9/2013).

Lebih lanjut dia menjelaskan, hasil survei yang dibuatnya juga menempatkan Partai Golkar mengungguli PDIP dan Partai Demokrat berdasarkan popularitas sebagai partai di masyarakat.

"Secara umum, popularitas tiga partai yakni Partai Golkar 97,8 persen, Partai Demokrat 96 persen, dan PDIP 95,2 persen tertinggi di antara partai-partai lainnya," jelas Hasanuddin.

Survei Alvara ini dilakukan pada 15 Juli sampai 23 Agustus 2013 dengan sampel 1.532 responden dan margin error 2,5 persen. Survei dilakukan terhadap kelas menengah berpendidikan, pengetahuan sosial politik yang lebih baik, dan senang bersosialisasi. Adapun wilayah survei di Jabodetabek, Medan, Surabaya, Makasar, Bandung dan Semarang.

(ded)
http://pemilu.okezone.com/read/2013/09/11/568/864354/pdip-mulai-melekat-di-hati-pemilih

Kontributor Artikel & Foto : Herman Hidayat Profile Facebook Herman Hidayat klik di sini. Herman adalah Pemilik MestiMoco.com.

www.MestiMoco.com
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Ada Komentar???? untuk PDI Perjuangan Kabupaten Malang

Arsip Blog