Kamis, September 12, 2013

Jawaban PDI Perjuangan untuk Amien Rais

PDIP.kabmalang.com - Jakarta - PDI Perjuangan merasa tergelitik dengan pernyataan Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais, yang menyebut Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo bukan seorang nasionalis.
Wasekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, menjelaskan Amien Rais meragukan nasionalisme Jokowi dengan menyatakan bahwa kebijakan privatisasi Indosat dan kebijakan BPPN di era kepemimpinan Megawati Soekarnoputri berlawanan dengan semangat nasionalisme.
"Ini saya kritik keras. Kalau berbicara tentang privatisasi, harus diingat bahwa Ibu Megawati melaksanakan ketetapan MPR. Saat itu Presiden sebagai mandataris MPR, dan Ketua MPR adalah Pak Amien Rais," tegas Hasto di Jakarta, Kamis (12/9).

"Justru Pak Amien lah yang menyebabkan agenda reformasi gagal. Harus diingat melalui Deklarasi Ciganjur, Pak Amien bersama dengan Gus Dur, Sri Sultan HB X, dan Megawati menandatangani komitmen di hadapan mahasiswa untuk tidak bekerja sama dengan kekuatan Orde Baru," beber Hasto.
"Namun justru Pak Amien yang mengingkari. Demi ambisi sebagai Ketua MPR, Pak Amien mengingkari deklarasi Ciganjur. Itulah pelanggaran etika politik terbesar pada awal Reformasi," ujarnya.

"Apakah beliau melaksanakan kewajibannya membayar pajak dengan baik. Bagaimana dengan sekolah Pak Amien yang terkenal sebagai sekolah paling mahal di Jogyakarta?" Tandas Hasto.

http://www.beritasatu..com/nasional
Kontributor Artikel & Foto : Herman Hidayat Profile Facebook Herman Hidayat klik di sini. Herman adalah Pemilik MestiMoco.com.

www.MestiMoco.com
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Ada Komentar???? untuk PDI Perjuangan Kabupaten Malang

Arsip Blog