Minggu, Juli 21, 2013

Pilkada Jatim, PDIP Andalkan Jokowi

PDIP.kabmalang.com -
JAKARTA - Pesona Joko Widodo terus dimanfaatkan PDI Perjuangan untuk menuai dukungan politik. Kali ini,  Jokowi disiapkan untuk menjadi juru kampanye PDI Perjuangan dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur. 

"Tentu saja di dalam Pilgub kita mengagendakan Mas Jokowi turun ke Jawa Timur. Karena kemarin pada saat Pilkada di DKI, Jawa Timur membantu," ujar Ketua DPP PDI Perjuangan, Djarot Saiful Hidayat di Wisma Serbaguna, Senayan, Jakarta, Selasa (2/7).

Sementara itu untuk koordinator pemenangan Pilgub Jawa Timur, PDI Perjuangan menunjuk politisi senior PDI Perjuangan Pramono Anung. Dalam bekerja, Pramono akan dibantu oleh seluruh kader PDI Perjuangan.

"Dia (Pramono) dibantu penuh oleh DPD sampai DPC. Kemudian oleh fraksi baik di DPR maupun DPR Kabupaten/Kota. Para kepala daerah juga akan membantu. Karena salah satu kunci kemenangan kepala daerah ialah bagaimana kita punya tiga pilar ini, tiga sinergi antara struktural, legislatif maupun eksekutif," kata Djarot.

Dalam Pilgub Jawa Timur, PDI Perjuangan mengusung pasangan Bambang DH dan Said Abdullah sebagai calon gubernur dan wakil gubernur. Bambang menurut Djarot, bersama stuktur partai sudah melakukan konsolidasi di tingkat Dewan Pimpinan Cabang sampai Dewan Pimpinan Daerah.

Ia menambahkan, PDI Perjuangan akan memperkuat penyiapan para saksi. Partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri itu juga akan memperhatikan mengenai daftar pemilih tetap (DPT) sehingga tidak terjadi pengelembungan suara melalui DPT fiktif.

"Kita berharap bahwa Pilgub di Jawa Timur bisa berjalan dengan jujur adil dan bermartabat," ujar mantan Walikota Blitar tersebut. (gil/jpnn)
 
 
Kontributor Artikel & Foto : Herman Hidayat Profile Facebook Herman Hidayat klik di sini. Herman adalah Pemilik MestiMoco.com.

www.MestiMoco.com
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Ada Komentar???? untuk PDI Perjuangan Kabupaten Malang

Arsip Blog