Kamis, Juli 05, 2012

Caleg PDI-P Harus Lulus Psikotes dan Ikut Pelatihan Kader

PDIP.kabmalang.com -Dimulainya penjaringan bakal calon legislatif oleh PDI Perjuangan Kabupaten Malang menjadikan suasana hangat di tubuh partai berlogo moncong putih ini.
Sebelum menjadi calon wakil rakyat atau anggota legislatif, para calon wajib mengikuti psikotes, dan harus lulus. Selain itu, mengikuti pendidikan dan pelatihan (diklat) kader.
Hal ini dijelaskan Sekjen DPP PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo saat membuka acara Diklat Bidang Kaderisasi PDI Perjuangan, di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jumat, 15 Juni 2012.
Menurut Tjahjo, awal Juli ini para caleg mulai mengikut psikotes. Sementara bagi caleg yang belum ikut diklat kader, harus mengikutinya sebelum pelaksanaan pemilu legislatif.
"Banyak yang bertanya, kenapa harus psikotes. Alasannya, PDI Perjuangan bukan sekedar membutuhkan caleg yang S3. Dan bukan soal kepandaian," tegasnya.
Tjahjo menegaskan, hasil psikotes yang dilakukan ibarat cermin diri bagi caleg. Apakah bisa bekerja sama, berpotensi berhianat, atau yang punya potensi merusak bila duduk sebagai anggota dewan di tingkat pusat atau daerah.
Dijelaskan, adan 543 kabupaten/kota. Untuk tiap DPRD saja, papar Tjahjo, membutuhkan ratusan caleg yang harus dikelola. Hal ini menjadi ujian dalam rangka pemantapan konsolidasi internal partai berlambang banteng itu.
Ketua DPP Bidang Kaderisasi Idham Samawi menambahkan, sesuai amanah hasil Kongres III di Bali lalu, PDIP adalah partai ideologis. Untuk itu, pendidikan kader penting dilakukan.
"Pemenangan pemilu dan pemilu Pilpres mendatang, dimulai dengan pendidikan kader yang serius," Idham menegaskan.
Sumber : http://id.berita.yahoo.com/caleg-pdi-p-harus-lulus-psikotes-dan-ikut-141616201.html

Kontributor Artikel & Foto : Herman Hidayat Profile Facebook Herman Hidayat klik di sini. Herman adalah Pemilik MestiMoco.com.

www.MestiMoco.com
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Ada Komentar???? untuk PDI Perjuangan Kabupaten Malang

Arsip Blog