Selasa, Juli 17, 2012

Budaya Etika Politik

PDIP.kabmalang.com -Hari selasa 17 Juli 2012, bertempat di Hotel Margosuko Malang, Pemerintah Kabupatan Malang, dalam hal ini Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, mengadakan pelatihan "Pembudayaan Etika Politik di Kabupaten Malang".




Acara yang dikemas dalam bentuk seminar ini diisi oleh tiga orang pemateri yakni, Prof. Dr. H. Sukowiyono, SH., MH; Prof. Dr. Sudarsono, SH., MS; dan Kustyarini
Sukowiyono bahas tentang mempentingnyam pemahaman  masyarakat terhadap etika dan kultur politik dalam rangka membangun budaya politik demokrasi di daerah. Perilaku dan kebiasana masyarakat terhadap politikdidasarkan atas nilai-nilai luhur Pancasila akan menjadikan kondisi yang kondusif dan terselenggaranya pembangunan dengan baik di daerah, Sementara itu menurut Sudarsono, pelaku politik harus mampu mencerminkan perilaku yang baik untuk menarik suara masyarakat. Dibagian lain Kustiarini mengupas tentang perilaku kan etika serta peranan perempuan dalam politik.

Pererta yang terdiri dari para pengurus parpol parlemen (PDI Perjuangan, Demokrat, Gerindra, Hanura, PPP, PKB dan PKNU) idalam sesi tanya jawab meyampaikan tentang maraknya extreem kiri dan kanan sementara pemerintah terlihat melakukan pembiaran, Herman H Oktiono dari PDI Perjuangan mempertanyakan apakah pelaku politik masih memiliki keyakinan tentang ideologi Pancasila jika fenomena yang ada yakni kelompok radikal dengan babas memaksakan kehendak dan kemauan untuk merubah ideologi sementara parpol dan pemerintah tidak melakukan tindakan pada kelompok tersebut.

 

Kontributor Artikel & Foto : Herman Hidayat Profile Facebook Herman Hidayat klik di sini. Herman adalah Pemilik MestiMoco.com.

www.MestiMoco.com
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Ada Komentar???? untuk PDI Perjuangan Kabupaten Malang

Arsip Blog