Minggu, November 20, 2011

KTA nisasi PDI Perjuangan JATIM

Partai.mestimoco.com -


PROSES KTA-nisasi PDI Perjuangan segera berlangsung di Jawa Timur menyusul digelarnya acara Pelatihan KTA-nisasi Satu Atap di Sekretariat DPD Jatim, Jl Kendangsari Industri 57 Surabaya, Sabtu (19/11). Apa yang membedakan antara kartu tanda anggota kali ini dengan KTA yang pernah beberapa kali diterbitkan partai?
"KTA ini berlaku seumur hidup," kata Ketua Bidang Organisasi DPP, Djarot Syaiful Hidayat.

Panjang lebar Djarot menjelaskan, KTA baru ini diterbitkan oleh DPC. Data-data pada formulir isian untuk pengurusan KTA disentralisasi di DPP. "Ini yang disebut KTA satu atap," kata pria yang pernah menjabat Wali Kota Blitar dua periode ini.

Basic dari KTA baru ini adalah data tempat tinggal atau domisili pemegang KTA seperti tertera di KTP yang dilampirkan pada saat mendaftar. Nomor keanggotaan pada KTA terdapat kode area yang menjadi pembeda tempat tinggal antara satu pemegang KTA dengan yang lainnya.

Lantaran itu Djarot memastikan jika seseorang yang sudah memiliki KTA ini, diumpamakan dari daerah Surabaya, tidak akan bisa memiliki KTA lagi dari daerah lain. "Sistem KTA satu atap menghindari adanya KTA ganda.

Database dari seluruh daerah yang tersentral di DPP menjamin validitas jumlah keanggotaan partai. Jadi, berapa jumlah KTA yang diterbitkan nanti, itu adalah jumlah anggota partai pada saat tersebut," urainya.

Kontributor Artikel & Foto : Herman Hidayat Profile Facebook Herman Hidayat klik di sini. Herman adalah Pemilik MestiMoco.com.

www.MestiMoco.com
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Ada Komentar???? untuk PDI Perjuangan Kabupaten Malang

Arsip Blog