Jumat, Desember 04, 2009

Rapat Pansus Century Diskors Lagi untuk Lobi Politik


JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah rapat selama dua jam, rapat perdana Panitia Angket Century yang berlangsung Jumat (4/12) di Gedung DPR RI, Jakarta, kembali diskors selama 15 menit guna lobi-lobi politik. Rapat perdana ini beragendakan pemilihan ketua Panitia Angket Century.

Saat ini, keempat calon ketua, seperti Yahya Sacawiriya dari Fraksi Partai Demokrat, Idrus Marham dari Fraksi Partai Golkar, Gayus Lumbuun dari Fraksi PDI-P, dan Mahfud Siddiq dari Fraksi PKS, beserta pimpinan fraksi dan anggota panitia angket sedang melakukan lobi politik tertutup.

Pada rapat yang berlangsung dua jam, masing-masing calon sempat menyampaikan pemikirannya jika memimpin panitia angket yang beranggotakan 30 orang tersebut. "Saya berkomitmen membawa Indonesia pada track yang benar. Hal ini termasuk mendukung komitmen pemerintah dalam pemberantasan korupsi. Saya siap melaksanakan tugas pimpinan yang bersifat kolektif kolegial," ujar Yahya.

Sementara itu, Idrus menekankan idealismenya dalam membawa Indonesia menuju perbaikan yang lebih baik. "Partai Golkar akan mengungkapkan masalah secara obyektif dan profesional," ujar Idrus.

Gayus ketika menyampaikan pemikirannya mengatakan akan memanggil siapa saja yang dinilai memiliki keterkaitan dalam kasus Bank Century, termasuk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Menurut dia, Panitia Angket Century merupakan peluang bagi parlemen untuk mengembalikan kepercayaan publik.

Terakhir, Mahfud mengatakan, pihaknya tergugah untuk mengusut kasus Bank Century hingga tuntas secara tegas dan cepat. Dalam kasus ini, Fraksi PAN menemukan adanya aliran dana ke pihak-pihak yang tidak semestinya.

Sumber
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Ada Komentar???? untuk PDI Perjuangan Kabupaten Malang

Arsip Blog