Rabu, Januari 05, 2011

GERINDRA : Kritik Disorientasi Parpol

Partai.mestimoco.com -
  
RMOL. Kehidupan kepartaian di Indonesia tidak menunjukkan komitmen yang kuat terhadap kepentingan rakyat banyak, apalagi rakyat kecil, tapi lebih pada kekuasaan.

"Periode kedua kepresidenan SBY baru setahun, tapi partai-partai lebih sibuk memikirkan bagaimana menambah kursi DPR-nya ke depan, bagaimana mempersiapkan calon presidennya tahun 2014 mendatang," ujar politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Martin Hutabarat, kepada Rakyat Merdeka Online, sesaat lalu (Rabu, 1/5).

Martin melihat saat ini hampir tidak ada partai yang membuat program atau agenda utama berupa evaluasi sampai sejauh mana partai memperjuangkan pembangunan kesejahteraan rakyat, pemberantasan korupsi, dan penegakan hukum secara serius di tahun yang lampau.

"Apakah partainya sudah sungguh mendorong Pemerintah menciptakan lapangan kerja untuk mengurangi pengangguran? Sudah berusaha menekan pemerintah agar mengurangi kemiskinan dan memberdayakan petani, nelayan, buruh dan pedagang kaki lima?" kritiknya.

Anggota Komisi III DPR ini menyebut fokus perhatian Parpol pada kekuasaan sebagai ironi kebangsaan. Ia berharap kekuatan rakyat mendorong partai-partai politik mengubah orientasi politiknya.

"Jangan rakyat untuk partai, tapi partai untuk rakyat," tegasnya.[ald]

Kontributor Artikel & Foto : Herman Hidayat Profile Facebook Herman Hidayat klik di sini. Herman adalah Pemilik MestiMoco.com.

www.MestiMoco.com
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Ada Komentar???? untuk PDI Perjuangan Kabupaten Malang

Arsip Blog