Rabu, Januari 12, 2011

BERITA : Gerindra Mulai Rangkul PDIP

Partai.mestimoco.com - Seolah tak mau kalah dengan manuver partai besar terkait calon presiden 2014, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) mulai menjual Prabowo Subianto menjadi capres resmi Gerindra kepada partai lain.
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menyatakan, Gerindra akan kembali mengusung Prabowo Subianto (Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra) dalam Pilpres 2014. Hanya bedanya, dalam pilpres mendatang Prabowo akan mencalonkan diri menjadi presiden.
Sedang dalam Pilpres 2009, mantan pangkostrad tersebut menjadi cawapres mendampingi Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri. “Komunikasi berjalan dengan baik dengan PDIP. Semuanya nantinya akan tergantung dinamika politik dan kami berharap masih bersama PDIP,” kata Fadli Zon di Gedung DPR RI, Selasa (11/1).
Selain membuka diri dengan PDIP, menurut Fadli Zon, Gerindra juga telah membangun komunikasi dengan partai lainnya. Dia berharap PDIP mau mendukung langkah Gerindra mengusung Prabowo menjadi calon Presiden.
Ditambahkan pula, saat ini komunikasi soal calon presiden masih sangat terbuka, sehingga opsi yang diajukan Gerindra bisa dikomunikasikan.
Fadli yakin komitmen yang pernah dibangun dengan PDIP tidak akan luntur hingga 2014. Dia percaya PDIP bisa menjaga hubungan baik dengan partainya. “PDIP itu sangat menghormati Mbak Mega dan hingga saat ini beliau masih satu kata dengan perbuatan,” jelasnya.
Dia menyadari, saat ini masih terlalu pagi untuk melempar wacana soal pilpres. Karena pilpres juga masih jauh, yakni 2014. Namun, pembiacaraan terkait pilpres sudah mulai terasa.
“Karena rakyat membutuhkan pemimpin tegas, yang bisa mengatasi persoalan bangsa. Makanya Gerindra akan berupaya keras untuk mengusung Pak Prabowo,” urainya.
Prabowo menyatakan bakal maju menjadi presiden dalam Pilpres 2014 ketika berbicara di depan kadernya dalam acara peresmian Kantor DPD Partai Gerindra Jatim di Jl Dukuh Kupang Baru, Surabaya, beberapa waktu lalu.
Dalam kesempatan itu, Prabowo juga meminta kadernya di bawah untuk menyukseskan langkahnya. Bahkan, Jatim akan dijadikan lumbung suara bagi Partai Gerindra.
Enggan Menjawab
Namun, Prabowo Subianto enggan menanggapi isu adanya kesepakatan tertentu antara dirinya dengan Megawati Soekarnoputri menghadapi Pilpres 2014. Dia mengatakan, tahapan pilpres masih lama.
“Nanti saja, masih jauh 2014,” ujar Prabowo usai peringatan HUT ke-38 PDIP di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (10/1).
Di internal PDIP sendiri dorongan sejumlah tokoh PDIP untuk mengusung kembali Megawati Soekarnoputri sangat kuat. Mega menegaskan, membicarakan calon presiden 2014 saat ini belum revelan.
“Saya tadi bilang kenapa sih terburu-buru, mbok pikirin kenapa harga cabai naik,” kata Mega. (Surya)

Kontributor Artikel & Foto : Herman Hidayat Profile Facebook Herman Hidayat klik di sini. Herman adalah Pemilik MestiMoco.com.

www.MestiMoco.com
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Ada Komentar???? untuk PDI Perjuangan Kabupaten Malang

Arsip Blog