Selasa, Oktober 09, 2012

Rakernas 2 PDI Perjuangan tahun 2012

PDIP.kabmalang.com -Rakernas II PDI Perjuangan

PDI Perjuangan akan melaksanakan Rapat Kerja Nasional (rakernas) ke-II di Imperial Ballroom Pakuwon, Surabaya, pada 12-14 Oktober 2012. Hal itu disampaikan Ketua Panitia Daerah Rakernas II Bambang Dwi Hartono (BHD) dalam jumpa pers dengan wartawan di aula DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Jl Kendangsari 57 Surabaya, Minggu (7/10) siang.

Surabaya dipilih sebagai tempat pelaksanaan Rakernas II karena beberapa pertimbangan. Dalam sejarah PDI Perjuangan, Surabaya pernah menjadi tempat pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) PDI. Dalam KLB itu 'menobatkan' Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan.

"Dari Surabaya inilah kekuatan reformasi kemudian menyatu dengan kekuatan rakyat. Sehingga PDI Perjuangan hadir sebagai salah satu kekuatan politik yang menjadi perekat keutuhan NKRI," menurut Bambang DH.

Rakernas II direncanakan diikuti oleh 1.200 peserta. Dari struktural tingkat pusat (DPP) terdiri dari pengurus partai serta ketua dan sekretaris badan. Pada tingkat provinsi (DPD) diikuti ketua, sekretaris, dan bendahara. Sementara kepengurusan tingkat kabupaten dan kota diikuti Ketua dan Sekretaris DPC PDI Perjuangan se-Indonesia.

"Para kepala daerah atau wakil kepala daerah yang diusung PDI Perjuangan serta pimpinan DPRD juga diundang sebagai peserta," kata Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur tersebut.

Rakernas II even tahunan sebagai upaya untuk mengevaluasi kinerja partai selama setahun terakhir. Secara eksternal, "Digunakan untuk menyikapi dinamika politik kekinian," jelas Bambang yang juga Wakil Wali Kota Surabaya itu.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim Ali Mudji menambahkan, Rakernas II digelar di Jawa Timur karena DPP berkeinginan untuk menyebarkan semangat kemenangan PDI Perjuangan dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta kepada daerah-daerah lainnya termasuk Jawa Timur. "Kan Pemilihan Gubernur Jatim tinggal beberapa waktu lagi, Agustus 2013," katanya. (h2o)

Sumber : http://www.pdiperjuangan-jatim,org
Kontributor Artikel & Foto : Herman Hidayat Profile Facebook Herman Hidayat klik di sini. Herman adalah Pemilik MestiMoco.com.

www.MestiMoco.com
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Ada Komentar???? untuk PDI Perjuangan Kabupaten Malang

Arsip Blog