Senin, Agustus 13, 2012

Pemimpin itu Harus Ngayomi, Ngayemi, Ngayani

PDIP.kabmalang.com - Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Politik  Hubungan Antar Lembaga, Puan Maharani mengingatkan kader PDI Perjuangan Jawa Tengah pada sebuah falsafah Jawa, yaitu seorang pemimpin harus bisa “Ngayomi, Ngayemi, Ngayani”. Pernyataan Ini disampaikannya saat membuka saat Rapat Koordinasi Bidang Politik & Hubungan Antar Lembaga DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah di Semarang pada tanggal 5 Agustus 2012 lalu.

“Pemimpin haruslah bisa mengayomi rakyat dan partai politik pengusung. Jangan sampai partai politik hanya menjadi kendaraan belaka. Hal ini berarti harus ada koordinasi dan silaturahmi yang bagus antara pemimpin dengan rakyat dan partai politik”, tukas Puan.

Falsafah kepemimpinan Jawa tersebut disampaikan saat dia membuka acara Rapat Koordinasi Bidang (Rakorbid) Politik & Hubungan Antar Lembaga. Hadir pula di Rakorbid tersebut perwakilan DPC se Jawa Tengah, kepala daerah Jawa Tengah yang diusung PDI Perjuangan dan para anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR-RI serta DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten/ Kota.

“Ngayemi itu persoalan hati. Bagaimana seorang pemimpin mampu membuat rakyatnya merasa tenang hatinya, tidak khawatir dalam menjalani kehidupan sehari-hari”.

Di kesempatan yang sama Bidang Politik & Hubungan Antar Lembaga memaparkan kondisi politik nasional Indonesia saat ini kepada tiga pilar PDI Perjuangan di Jawa Tengah dan apa yang harus dipersiapkan untuk mencapai kemenangan PDI Perjuangan di tingkat Pemilukada dan Pileg serta Pilpres.

“Terakhir itu pemimpin harus ngayani, ini terkait konsep Trisakti Bung Karno yaitu berdikari secara ekonomi. Ketiganya saling berkaitan dan harus dipahami oleh seorang pemimpin”.

Sumber : http://www.pdiperjuangan.or.id/index.php?option=com_content&view=article&id=930:pemimpin-itu-harus-ngayomi-ngayemi-ngayani&catid=44:ragam&Itemid=127

Kontributor Artikel & Foto : Herman Hidayat Profile Facebook Herman Hidayat klik di sini. Herman adalah Pemilik MestiMoco.com.

www.MestiMoco.com
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Ada Komentar???? untuk PDI Perjuangan Kabupaten Malang

Arsip Blog