Jumat, Agustus 10, 2012

Demo KPU Batu

PDIP.kabmalang.com - Kota Batu - Sekitar 100an orang pendukung Edyy Rumpoko Bakal Calon Walikota Batu 2012 2017 yang diusung oleh PDI Perjuangan , Kamis, 9 Agustus 2012, berunjuk rasa di depan kantor Komisi Pemilihan Umum Kota Batu. Massa  Aliansi Partai Politik dan Masyarakat Kota Batu Pendukung Pilkada Anti-Politisasi (APARMAS-ANPOL) mengajukan tuntutan Ketua KPU Kota Batu Bagyo Prasasti mundur dari jabatannya.

Simon Purwo Ali juru bicara PDI Perjuangan, mengatakan "Ketua KPU telah menyalahgunaan kewenangan,". Aksi massa ini merupakan reaksi atas keputusan rapat pleno KPU Kota Batu yang menyatakan Eddy Rumpoko tak lolos verifikasi akibat terganjal keabsahan ijazah.

Dalam orasinya, mereka menuntut Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) untuk ikut turun tangan. "Ada upaya politik yang sistemik mengganjal Eddy Rumpoko," ujar Simon.

PDI Perjuangan bersama 10 partai politik yang mengusung Eddy Rumpoko, yang berpasangan dengan Punjul Santoso mengirim surat protes serta menuntut KPU Kota Batu segera memberikan jawaban.

Massa APARMAS-ANPOL mengancam akan menduduki kantor KPU Kota Batu serta mengerahkan massa dalam jumlah yang lebih besar.

Massa tak bisa masuk ke kantor KPU karena ketatnya penjagaan yang dilakukan ratusan polisi di depan kantor KPU. Sehingga mereka menggelar spanduk dan poster yang berisi protes serta kecaman atas keputusan KPU Kota Batu.

Pada saat itu unjuk rasa digelar, di dalam kantor KPU Kota Batu ada tiga orang komisioner, yakni Rochani, Supri"Setelah memenuhi kuorum, segera kami kirim surat jawaban," ujarnya.yanto, dan Ashar Chilmi. Mereka menemui massa pengunjuk rasa. Supriyanto menyatakan tidak bisa langsung memberikan surat jawaban seperti yang dituntut massa karena jumlah komisioner tak memenuhi kuorum.

Kontributor Artikel & Foto : Herman Hidayat Profile Facebook Herman Hidayat klik di sini. Herman adalah Pemilik MestiMoco.com.

www.MestiMoco.com
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Ada Komentar???? untuk PDI Perjuangan Kabupaten Malang

Arsip Blog