Senin, Oktober 11, 2010

Disiplin anggota DPR Fraksi PDIP dipantau


Partai.mestimoco.com - Ada yang berbeda dari rapat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Perjuangan (DPP PDIP), Jumat (8/10). Tempat rapat yang biasanya di kantor DPP PDIP di kawasan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, berpindah ke Senayan, Markas para wakil rakyat.

Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri pun tampak hadir di gedung dewan siang itu. Rapat berlangsung tertutup selama kurang lebih empat jam. Sebagian besar anggota DPR dari F-PDIP yang berkantor di Senayan, tampak hadir. Dari daftar absensi, hanya sekitar empat atau lima anggota saja yang tertulis izin atau sakit.

Megawati menegaskan tak ada yang istimewa dari rapat kali ini. "Tidak ada yang istimewa atau urgent. Ini hanya mencoba tradisi baru saja. Beberapa anggota minta, rapat sesekali diadakan di Senayan. Ya saya iyakan, sekalian nostalgia," ucap mantan Presiden RI kelima itu dalam konferensi pers seusai rapat.

Para anggota fraksi pun mempergunakan momen tersebut untuk menyampaikan laporan dan perkembangan terbaru. Komisi I, misalnya, mendiskusikan perihal pembatalan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ke Belanda.

"Sementara Komisi III, berbicara tentang pemilian Kapolri. Ya dari masing-masing poksi memberikan laporan resminya kepada beliau," kata Ganjar Pranowo, anggota Komisi III DPR.

Selain mendengarkan laporan dari para anggota, Megawati juga menggunakan kesempatan itu untuk menyampaikan beberapa pesan. Salah satunya, terkait dengan perilaku kedisiplinan para anggota F-PDIP di DPR.

Beberapa anggota F-PDIP, salah satunya Panda Nababan tersandung dalam kasus cek lawatan. Meski tak menyebut kasus tersebut secara spesifik, imbuh Ganjar, Megawati berharap anggota F-PDIP tak ada lagi yang tersangkut masalah serupa.

"Bukan hanya soal korupsi, tapi juga asusila dan perilaku disiplin lainnya. Beliau bilang, kalau saya sudah bilang begini masih ada yang melanggar, silahkan tanggung sendiri akibatnya," tutur Ganjar menirukan perkataan putri mantan Presiden Soekarno itu.

Lebih spesifik lagi, Megawati mengingatkan para wakil rakyat dari partai berlambang banteng itu untuk lebih memperhatikan masalah kehadiran dalam rapat. "Bahkan beliau akan meminta laporan daftar hadir dari setiap fraksi untuk mengecek," pungkasnya. (*/OL-8)

Kontributor Artikel & Foto : Herman Hidayat Profile Facebook Herman Hidayat klik di sini. Herman adalah Pemilik MestiMoco.com.

www.MestiMoco.com
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Ada Komentar???? untuk PDI Perjuangan Kabupaten Malang

Arsip Blog