Jumat, Oktober 11, 2013

Achmad Basarah

PDIP.kabmalang.com -

Biografi

Nama Lengkap : Drs. Ahmad Basarah, MH.
No. Anggota : A-378
Tanggal Lahir : 16 Juni 1968
Dapil : Jawa Timur-III
DPR RI : Komisi III
MPR RI : Sekretaris Fraksi PDI-Perjuangan
PDI Perjuangan : Wakil Sekjen Bidang Program DPP PDI Perjuangan
PA GMNI : Sekjen Pengurus Pusat PA GMNI 
 
Ahmad Basarah adalah anggota DPR RI periode 2009 – 2014 yang mewakili daerah pemilihan Jawa Timur III (Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Bondowoso, dan Kabupaten Situbondo) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.
Baskara, demikian para sahabat kerap memanggilnya, sudah terlibat aktif dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakan dan terjun dalam dunia pergerakan ketika masih menjadi mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Jakarta dengan mengemban amanat jabatan Sekjen untuk memimpin GMNI di tingkat nasional.
Selepas menyelesaikan studi kemahasiswaan, Baskara melabuhkan hati dan pikirannya di dalam rumah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.
Amanah sebagai Wakil Sekjen Bidang Program di Dewan Pimpinan Pusat PDI-Perjuangan memberi ruang bagi Baskara untuk mewujudkan gagasan dan pemikiran di ranah politik melalui tubuh PDI Perjuangan, sebuah partai ideologis yang melakukan oposisi langsung terhadap kekuasaan pemerintahan negara.
Sebagai alumni GMNI, tugas untuk mengakselerasi tindakan dan mengelaborasi ragam pemikiran progresif untuk memecahkan persoalan-persoalan kebangsaan dilakukan dalam amanah jabatan Sekjen Pengurus Pusat Persatuan Alumni (PP PA) GMNI.
Bertugas di Komisi III DPR RI dari Fraksi PDI-Perjuangan, Baskara menangani berbagai aspek persoalan serta isu-isu dalam spektrum hukum & perundang-undangan, hak asasi manusia, serta spektrum keamanan.

Kontributor Artikel & Foto : Herman Hidayat Profile Facebook Herman Hidayat klik di sini. Herman adalah Pemilik MestiMoco.com.

www.MestiMoco.com
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Ada Komentar???? untuk PDI Perjuangan Kabupaten Malang

Arsip Blog