Notification

×

Iklan revolusi

Iklan 1048 300 revolusi

Wira usaha : Bisnis Modal Daun Singkong 2

Sabtu, 18 November 2023 | November 18, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-28T04:24:56Z

Halaman 2 dari 2    

Yeni Adien dot com }   Cara membuat
Bumbu seperti bawang putih, ketumbar, penyedap rasa ayam, garam diblender berikan air secukupnya, yang penting mesin blender bisa memutar.

Siapkan tepung tapioka setengah kilo masukkan ke dalam baskom plastik, masukkan tepung beras, tepung terigu. Masukkan telur setengah butir saja. Jika satu butir nanti adonan terlalu lembek.

Masukkan bumbu yang telah diblender. Aduk rata. Buat adonan jangan terlalu encer, jangan juga terlalu kental.Aduk rata hingga adonan kalis.Berikan pewarna atau kunyit agar warna gorengan nanti lebih cantik.

Nyalakan api dengan api sedang. Tunggu minyak sampai benar-benar panas. Sekali-kali aduk adonan tepung agar tidak mengendap di bawah.


Celup lembar perlembar daun singkong masukkan ke wajan gorengan. Saat setengah kering diangkat dulu.

Masukkan kembali daun singkong ke adonan tepung, selanjutnya masukkan ke gorengan.Saat setengah masak, angkat kembali. Hal ini sebuah trik menghasilkan gorengan yang krispy.

Keripik daun singkong yang telah digoreng setengah matang disatukan. Usai gorengan pertama habis. Dilanjutkan gorengan ke dua.

Masukkan semua gorengan yang setengah matang tadi digoreng kembali semuanya hingga warna kecoklatan. Dua kali menggoreng keripik singkong lebih krispy dan bisa bertahan hingga sebulan.

Usai digoreng yang kedua. Biarkan kering daun singkong. Saat minyak telah turun, masukkan dalam kemasan. Agar gorengan diburu orang buat kemasan harga Rp5000 telah untung banyak.

Masukkan dalam plastik dengan ukuran dengan ketebalan 17x25 bening tebal. Menjual tidak perlu mahal, dengan lima ribu rupiah sudah mendapatkan untung yang lumayan.

Biar keripik daun singkong tidak masuk angin pakai rekatkan dengan mesin pres Seller agar keripik tidak masuk angin.

Jika menjual di warung jangan sampai kena paparan matahari secara langsung. Hal lainnya adalah jangan mengemas hangat-hangat.

Sebelum dikemas ada baiknya menyimpan keripik daun singkong dalam plastik bal agar minyaknya turun. Keripik daun singkong siap dijual ke pasar. Dijamin langsung laris dan jadi sumber cuan.

Inilah ide bisnis keripik daun singkong yang merupakan ide usaha dengan modal sekecil kecilnya dan untung sebesar-besarnya.***

Halaman: 1 2 Selanjutnya

Sumber :   https://www.timenews.co.id/gaya-hidup/99510892105/ide-bisnis-modal-daun-singkong-bisa-raup-cuan-jutaan-perhari-begini-cara-membuat-adonan-keripik-agar-krispy-dan-tahan-lama?page=2



#OrangCerdasPilihYeni
Komentar Akun Facebook :

Komentar Akun Google :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Histat

Klik Iklan dibawah Tanah

TUTUP IKLAN
TUTUP IKLAN
×
Berita Terbaru Update