Notification

×

Iklan revolusi

Iklan 1048 300 revolusi

Pentingnya Pendidikan Bagi Perempuan

Sabtu, 18 November 2023 | November 18, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-28T04:24:56Z

    
Yeni Adien dot com }   Siapa bilang perempuan tidak boleh memiliki pendidikan yang tinggi. Pendidikan tidak hanya milik satu kaum. Pendidikan milik mereka yang berniat untuk belajar.

Tidak ada larangan bagi seorang wanita untuk mengupgrade dirinya dengan melanjutkan pendidikan, apalagi disaat dia mampu melakukannya dan kesempatan memihak kepadanya.

Saat ini kebebasan milik siapa saja, dan semua orang bebas melakukan apa pun yang bisa membangun dirinya menjadi lebih baik, yang terpenting adalah niat, usaha dan keduanya berjalan seiring doa yang selalu terucap.

Pendidikan bagi seorang perempuan adalah sebuah kesempatan untuk mendapat pengetahuan yang luas untuk dapat melatih pola berpikir secara kritis yang mempengaruhi setiap keputusan dan tindakan ke arah yang lebih baik.

Perempuan yang meraih pendidikan, adalah perempuan yang tidak ingin dianggap lemah, perempuan yang mengikuti langkah dari para pejuang perempuan, seperti RA kartini yang telah menyuarakan hak asasi.


Pendidikan sangat penting bagi setiap perempuan. Semakin tinggi pendidikan seorang perempuan, maka semakin besar peluangnya untuk mendapatkan yang terbaik dalam dirinya, karena salah satu tujuan kenapa harus memiliki pendidikan adalah untuk meningkatkan taraf hidup serta kesejahteraan sosialnya.

Dengan berpendidikan, perempuan akan menjadi kuat, dan tangguh. Hanya saja pendidikan yang dimiliki setiap perempuan tidak akan menghilangkan kodratnya, melainkan perempuan menjadi lebih siap menghadapi tantangan hidup, dan mampu untuk mengupayakan kehidupan yang lebih baik.

Ada sebuah ungkapan, “ Dibalik laki - laki yang sukses ada seorang perempuan yang hebat, sebagai penolong dalam setiap situasi. “ bahkan tidak hanya itu, “ Anak cerdas terlahir dari perempuan yang cerdas”. Benar bahwa perempuan akan menjadi seorang ibu, dan seorang ibu akan menjadi guru yang pertama bagi anaknya sejak dari lahir.


Maka dari itu seorang ibu harus cerdas untuk mengajarkan kepada anaknya, hingga anaknya menjadi cerdas. Mengingat saat ini zaman teknologi semakin berkembang, peran seorang ibu dituntut mampu untuk mengarahkan anak agar tidak salah dalam memanfaatkan atau menggunakan apa pun yang ada didepan mata.

Inilah pentingnya pendidikan bagi perempuan, yaitu untuk ngebentuk pola pikir, dan untuk memiliki perspektif yang berbeda, agar memiliki tindakan yang bukan hanya sebagai formalitas.

Pendidikan bagi perempuan adalah kunci utama peningkatan kualitas diri. Semakin tinggi pendidikan perempuan, maka kualitas dirinya juga semakin tinggi. Begitupun sebaliknya semakin rendah pendidikan perempuan maka akan dianggap rendah.

Maka, Jadilah perempuan yang berpendidikan, memiliki karakter, berperilaku yang baik dan bermoral."tutupnya

Penulis : Ira Simamora



Sumber :   https://www.timenews.co.id/



#OrangCerdasPilihYeni
Komentar Akun Facebook :

Komentar Akun Google :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Histat

Klik Iklan dibawah Tanah

TUTUP IKLAN
TUTUP IKLAN
×
Berita Terbaru Update