Notification

×

Iklan revolusi

Iklan 1048 300 revolusi

Tujuh Tempat Anomali Paling “Aneh” di Rusia

Selasa, 05 Desember 2023 | Desember 05, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-28T04:24:31Z
 

  
Yeni Adien dot com }   Di tempat-tempat ini, telepon seluler tidak berfungsi, kompas menjadi kacau, dan penduduk setempat menceritakan kisah-kisah mengerikan tentang manusia kecil berwarna hijau.

1. Anomali Magnetik Kursk

Yevgeny Biyatov/Sputnik

Di tempat ini, Anda tidak dapat mempercayai kompas yang Anda bawa. Terletak di persimpangan tiga wilayah: Kursk Oblast, Belgorod Oblast, dan Oryol Oblast. Anomali Magnetik Kursk merupakan zona yang mengandung salah satu deposit bijih besi terbesar di dunia. Inilah sebabnya, jarum kompas di area Anomali Magnetik Kursk akan terus berputar-putar.

Tambang Anomali Magnetik Kursk masih beroperasi, tetapi Anda dapat mengunjunginya sebagai bagian dari tur wisata (kecuali pada saat operasi peledakan). Dek observasi teratas menawarkan pemandangan tambang terbaik di Rusia!

2. Segitiga Molyobka
const_st (GNU free)
Desa Molyobka di Perm Krai telah menarik para ahli ufologi dan wisatawan sejak tahun 1980-an; beberapa bahkan percaya bahwa tempat itu menampung semacam pelabuhan antariksa UFO. Bagaimana lagi Anda bisa menjelaskan lingkaran tanaman di rumput di 'Bidang Kengerian' dan “piramida” kecil? Atau penerimaan telepon seluler hampir tidak ada?

Ironisnya, ada satu tempat yang dijuluki “bilik telepon”. Di sana, di wilayah yang luasnya hanya sekitar 4 meter persegi, penduduk setempat mengatakan Anda mungkin mendapat sinyal!

3. “Negara Kota”


Legion Media
Mungkin Anda pernah mendengar tentang kota kuno Arkaim di Chelyabinsk Oblast. Tempat ini ditemukan pada akhir tahun 1980-an, saat pemerintah merencanakan pembangunan waduk air di wilayah tersebut. Penggalian menunjukkan bahwa pemukiman tersebut berasal dari abad 20-12 SM, sehingga samanaan dengan zaman pembangunan piramida Mesir. Kota ini memiliki lebih dari 60 rumah, kanalisasi dan bahkan tungku metalurgi. Tempat ini bernama ‘Arkaim’ (berarti “punggung bukit”) dari para arkeolog Soviet untuk menghormati gunung terdekat. Menurut para ilmuwan, kota ini telah ada selama sekitar 200 tahun. Kemudian, penduduk meninggalkannya, meratakannya dengan tanah sebelum pergi.

Selain Arkaim, para arkeolog menemukan dua lusin pemukiman serupa lainnya tidak terlalu jauh, dalam radius 350 kilometer. Mereka menamakan wilayah ini sebagai “negara kota”. Saat ini, tempat-tempat ini menarik segala jenis mistik, yang datang untuk “mengisi diri mereka dengan energi”. Tapi mungkin itulah tujuan kota-kota ini dibangun.

Para ilmuwan percaya bahwa manusia tidak tinggal di “negara kota”; sebaliknya, mereka datang untuk melakukan ritual, mengadakan festival kolektif, serta memproduksi barang-barang dari perunggu.

Beberapa orang yang berakhir di “negara kota”' merasakan kecemasan yang tidak beralasan, tekanan darah tinggi, dan suhu tubuh yang meningkat.

4. "Hutan Menari"
benkrut/Getty Images
Di cagar alam 'Curonian Spit' tak jauh dari Kaliningrad, Anda bisa menemukan hutan misterius. Batang pohon pinus dipelintir menjadi spiral dan cincin. Jika menurut Anda ini adalah hutan yang sangat tua, tidak, tidak ada yang seperti itu! Pohon-pohon tersebut baru ditanam pada tahun 1960-an untuk memperkuat tanah berpasir. Tidak seluruh pohon di hutan ini “menari”, hanya sebagian saja.

Tentu saja banyak sekali legenda tentang hutan 'Curonian Spit, salah satunya adalah gerbang menuju dunia roh. Namun, para ahli botani percaya bahwa medan geomagnetik yang kuat dan hama ulat yang suka memakan batang pinus muda menjadi alasan “tarian” ini, serta fondasi tanah liat di bawah bukit pasir yang terus-menerus bergeser, sehingga menghalangi pepohonan untuk tumbuh lurus.

5. Danau Imandra
Ini adalah fatamorgana!

Valey Demin
Di kota Apatity, Murmansk Oblast, terdapat sebuah danau Arktik bernama 'Imandra'. Penting untuk dicatat — bahwa di wilayah ini, orang-orang mengaku pernah mengamatinya fatamorgana Arktik. Mereka melihat siluet pepohonan, bangunan, levitasi, tetapi semuanya hanyalah ilusi optik belaka. Pasalnya, letak Imandra yang dikelilingi perbukitan dan udara di atasnya dingin dan padat berfungsi sebagai lensa semu. Jadi fatamorgana di sini bisa tampak tegak atau terbalik.

6. Naga Brosno
Welcometver
Mungkin setiap negara memiliki Monster Loch Nessnya sendiri; di Rusia, monster bawah air hidup di Danau Brosno di Tver Oblast. Setidaknya, jika seseorang ingin mempercayai penduduk setempat dan saksi mata sesekali. Diduga, ada pergerakan dan pengadukan yang konstan di danau dan “gelembung” muncul ke permukaan. Namun, para ilmuwan percaya bahwa “gelembung” tersebut muncul karena adanya hidrogen sulfida di dalam tanah. Tapi itu tidak menjelaskan semua keanehannya. Misalnya, “kepala bersisik” yang “terlihat” di danau beberapa kali.

7. Gunung Vottovaara
Igor Podgorny/Sputnik
Gunung Vottovaara yang rendah dan tingginya kurang dari 500 meter terletak di bagian tengah Karelia, di mana hanya terdapat sedikit pemukiman. Jaraknya tidak kurang dari 30 kilometer melalui danau dan rawa menuju desa terdekat. Penduduk setempat percaya bahwa Vottovaara adalah pusat roh dan mereka berusaha menjauhi bagian tersebut. Hampir tidak ada yang tumbuh di atasnya, kecuali pohon pinus dan birch, tetapi ada sekitar 1.600 batu besar yang disusun dalam urutan tertentu. Para arkeolog percaya bahwa itu mungkin merupakan tempat ritual suku Sami atau suku kuno lainnya.




Tulis Komen Anda
di bagian bawah 👇
 
Sumber :   



#OrangCerdasPilihYeni
Komentar Akun Facebook :

Komentar Akun Google :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Histat

Klik Iklan dibawah Tanah

TUTUP IKLAN
TUTUP IKLAN
×
Berita Terbaru Update