Notification

×

Iklan revolusi

Iklan 1048 300 revolusi

7 Manfaat Tanaman Lidah Mertua, Salah Satunya Pemasok Oksigen

Senin, 13 November 2023 | November 13, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-28T04:25:07Z
Ilustrasi Tanaman Lidah Mertua. (Foto: pinterest @mkhoerudin)

    
Yeni Adien dot com }   Dan karena bentuknya yang tajam menjadi alasan tanaman ini memiliki nama lidah mertua. Dengan bentuk yang estetik dan dapat dijadikan sebagai hiasan ruangan.

Tanaman lidah buaya memiliki manfaat bagi penghuni rumah, salah satunya dapat menyerap polusi udara. Tanaman hias ini cukup populer karena dapat tumbuh dalam kondisi yang sedikit air dan cahaya matahari.

Baca Juga7 Rekomendasi Bahan Alami untuk Kulit Cantik Alami

Tidak hanya sebagai tanaman hias, namun juga memiliki manfaat yang luar biasa yang mana mampu menghisap berbagai macam polusi udara. Berikut manfaat tanaman lidah mertua.

1. Pembasmi polusi udara

Polusi udara dalam ruangan juga bisa sama bahaya dengan polusi udara yang ada di luar ruangan. Salah satunya cara yang alami adalah dengan lidah mertua. Tanaman ini bisa tumbuh dalam kondisi dan mampu tumbuh diluar maupun dalam ruangan.

2. Pembersih udara alami

Tanaman ini bisa sebagai pembersih udara alami. Karena mempunyai kemampuan membersihkan udara menjadi lebih baik. Dan lidah mertua ini dapat menyerap gas karbon monoksida dalam jumlah besar dan mengeluarkan oksigen. Tanaman ini juga mampu menyaring racun seperti benzena, trikloroetilen, xilena, dan formaldehida.

3. Tanaman anti kanker

Lidah mertua bermanfaat sebagai inti kanker karena punya kemampuan menyerap racun benzena, formaldehida, toluena dan xilen. Maka dari itu, tanaman ini efektif untuk mencegah maupun mengobati penyakit berbahaya ini.

Baca Juga5 Rekomendasi Sunscreen Daily Murmer di Bawah Rp50 Ribu

4. Mampu menyerap CO2

Lidah mertua memiliki kemampuan dalam menyerap gas karbon dioksida yang berlebihan pada malam hari. Hal itu berkat Crassulacean Acid Metaolism. CAM berguna untuk tanaman sukulen, toleran kekeringan, dan iklim kering.

5. Pemasok oksigen melimpah

Lidah mertua mampu memberikan banyak oksigen. Hal ini tentu bermanfaat untuk menjaga kesehatan manusia.

6. Sebagai antiseptik

Lidah mertua merupakan tanaman dengan bahan kandungan antiseptik alami yang memiliki sifat anti racun yang baik. Tanaman ini sangat baik digunakan sebagai antiseptik untuk membunuh kuman.

7. Menyerap radiasi

Lidah mertua juga secara aktif untuk memantu penyerapan radiasi, salah satunya radiasi yang ditimbulkan oleh barang-barang elektronik. Jadi cocok untuk diletakkan tanaman di areal meja tamu atau ruangan keluarga yang sering dipakai untuk berkumpul.

Penulis: Bunga Gadis (Magang)

Editor: Herlianto. A


Sumber :   https://tugumalang.id/7-manfaat-tanaman-lidah-mertua-salah-satunya-pemasok-oksigen/


Komentar Akun Facebook :

Komentar Akun Google :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Histat

Klik Iklan dibawah Tanah

TUTUP IKLAN
TUTUP IKLAN
×
Berita Terbaru Update