Notification

×

Iklan revolusi

Iklan 1048 300 revolusi

Rekomendasi Kuliner Malang Populer dan Legendaris, Wajib Dicoba

Minggu, 26 November 2023 | November 26, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-28T04:24:42Z

    
Yeni Adien dot com }   

Bakso President

Bakso President berlokasi di Jalan Batanghari No 5, belakang Hotel Savana, Malang. Warung bakso President berada tepat dipinggir rel kereta. Bakso Presiden sudah berdiri sejak 1977. Disini terdapat jenis bakso lengkap, mulai dari bakso urat, bakso telur, bakso goreng, bakso udang, bakso bakar hingga tahu somay.

Pembeli bisa memilih isian menu bakso sesuai selera. Bakso President ini mendapat julukan sebagai pelopor bakso Malang.

Putu Lanang Celaket

Putu Lanang Celaket ini telah buka sejak tahun 1935 dan sangat populer. Gerai Putu Lanang Celaket ini menjadi penjaja kue putu yang terbaik dan paling populer di Malang. Di sini kamu bisa menikmati kue putu yang gurih dan manis. Makanan enak di Batu Malang ini buka mulai pada pukul 17.30. Selain kue putu, kamu juga bisa menemukan camilan manis tradisional lainnya, termasuk cenil dan lupis.


Toko Oen

Berada di Batu dan Malang tak lengkap jika tidak mengunjungi Toko Oen. Toko Oen ini merupakan kedai paling tua di Malang yang menyajikan kuliner khas Eropa yang resepnya tidak berubah sejak dahulu kala. Di Toko Oen ini, kamu bisa menyantap aneka es kri buatan tangan dengan berbagai macam rasa, seperti cokelat, vanilla dan rasa-rasa kombinasi lainnya.


Rawon Brintik

Rawon Brintik merupakan warung rawon yang sudah ada sejak 1942. Warung rawon ini berada di Jl K H. Ahmad Dahlan 39, Malang. Rawon Brintik kini sudah dikelola oleh generasi keempat Rawon Brintik. Bahan dan cara pembuatannya pun masih sama dan terus diturunkan secara turun temurun.



Pos Ketan Legenda

Sesuai dengan namanya menu di Pos Ketan Legenda merupakan kuliner Malang yang dibuat dari olahan beras ketan. Kuliner Malang satu ini sudah melegenda di kawasan Malang Raya dan sudah ada sejak tahun 1967. Pos Ketan Legenda 1967 buka setiap harinya sejak pukul 3 sore hingga 3 dini hari. Menunya sendiri ada beragam seperti ketan bubuk, ketan susu, ketan keju, dan favorit banyak orang adalah ketan durian.


Pia Cap Mangkok

Jika Jogja punya bakpia pathok, Malang punya Pia Cap Mangkok. Kue satu ini sudah menjadi panganan kebanggaan Malang seja 1959. Pia Cap Mangkok, diawali oleh pasangan Zabur Oetomo (Oei To Lam) dan Tri Pinarti (The Pin Nio) pada tahun 1959, meneruskan warisan resep dari para leluhur.nHingga kini pembuatan pia Cap Mangkok masih menggunakan cara homemade satu per satu menggunakan tangan. Satu kota Pia Cap Mangkok dibanderol dengan kisaran harga 15 ribu hingga 20 ribu rupiah.

Tulis Komen Anda
di bagian bawah 👇


Sumber :   https://www.liputan6.com/hot/read/5309789/18-kuliner-malang-populer-dan-legendaris-wajib-dicoba?page=7


Komentar Akun Facebook :

Komentar Akun Google :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Histat

Klik Iklan dibawah Tanah

TUTUP IKLAN
TUTUP IKLAN
×
Berita Terbaru Update