Notification

×

Iklan revolusi

Iklan 1048 300 revolusi

Jangan Membesarkan Masalah, Agar Kamu Nyaman dan Disegani Hingga Dihargai Orang

Minggu, 19 November 2023 | November 19, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-28T04:24:54Z


Halaman 1 dari 5
    
Yeni Adien dot com }   TIMENEWS.CO.ID - Banyak sekali orang mudah stress karena hal-hal yang setelah diamati lebih dalam ternyata sebenarnya itu bukan masalah yang besar.

Banyak sekali orang kelihatan sibuk untuk menyelesaikan masalah tapi pada kenyataannya dia hanya hidup dari drama yang satu ke drama berikutnya.

Kita memang mudah sekali terbakar atau tersulut emosi kita atas nama harga diri yang kadang harga diri itu dipakai pada tempat yang salah. Untuk itu jalani motivasi hidup dengan tidak membesarkan masalah, agar nyaman, bahkan disegani dan dihargai orang lain.

Padahal sebenarnya itu masalah yang kecil tapi kemudian menjadi masalah yang besar.

Contohnya ketika kita di jalan kita disalib mobil kita yang sebenarnya itu hanya membuat kita kaget darah kita mendidih dan tidak terima dan kita kayaknya berhak marah terhadap apa yang dia lakukan.

Kita pun sudah mau ngebayangin pertengkaran yang terjadi itu seperti apa kita itu merasa bahwa harga diri kita itu kayaknya itu sudah diinjak-injak. Karena dia sudah menyalip kendaraan kita.


Pertanyaannya adalah apakah setelah disalib itu harga diri kita terlukai kan tidak juga. Kalau kita lihat dari sisi positifnya.

Siapa tahu dia mungkin ada urusan yang mendadak sehingga dia ingin cepat-cepat, mungkin dia lagi kebelet supaya bisa cepat sampai ke rumah.

Kalau kita berpikir dari sisi positif Insyaallah orang yang nyalip dengan alasan apapun itu tidak akan jadi masalah bagi kita.

Dalam hidup ini setiap hari kita memang tidak bisa menghindari hal-hal kecil. Seperti mungkin antrian yang membosankan.

Kemudian mendengarkan komplain dari customer bos yang sering marah-marah karyawan kerjanya yang tidak becus atau yang lain sebagainya.


Halaman: 1 2 3 4 5 Selanjutnya


Sumber :   



#OrangCerdasPilihYeni
Komentar Akun Facebook :

Komentar Akun Google :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Histat

Klik Iklan dibawah Tanah

TUTUP IKLAN
TUTUP IKLAN
×
Berita Terbaru Update