Sabtu, Juli 07, 2018

KPU Kabupaten Selesaikan Rekapitulasi


PDIPerjuangan.kabmalang.com - MALANG - KPU Kabupaten Malang telah menyelesaikan rekapitulasi Pilgub Jawa Timur, Kamis (5/7) malam. Hasilnya, Paslon nomor urut dua Gus Ipul-Puti unggul dengan meraih 621.650 suara. Sedangkan lawannya paslon nomor urut satu, Khofifah-Emil meraih perolehan 588.727 suara. 
Total suara sah mencapai 1.210.377 suara. Ketua KPU Kabupaten Malang Santoko mengatakan, tingkat partisipasi pemilih mencapai angka 63 persen.
“Pemilik suara yang menggunakan hak pilihnya dalam Pilgub Jatim di Kabupaten Malang mencapai 1.244.355 suara,” katanya. 
Dia melanjutkan, rekapitulasi tersebut dihimpun dari 178 TPS yang ada di Kabupaten Malang “Penghitungan tidak jauh beda dengan hasil di Portal situng,” imbuhnya.
Dia melanjutkan, jalannya proses rekapitulasi dilaksanakan secara terbuka di Gedung GPRD Kabupaten Malang. 
Selain itu, disaksikan dengan bebas oleh saksi serta pengamat. Selain itu, jalannya pernghitungan berjalan lancar dan disaksikan oleh kedua saksi dari dua paslon.
“Alhamdulillah pelaksanaan rekapitulasi berjalan lancar, tanpa ada kendala berarti,” terangnya. 
Dia melanjutkan, melalui rekapitulasi secara terbuka, itu merupakan implementasi nyatan dari keterbukaan yang dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Malang. Sedangkan disinggung mengenai tingkat partisipasi, dia mengatakan akan terus berupaya meningkatkan partisipasi dari  masyarakat dalam memilih. (big/mar)

Kontributor Artikel dan Foto :

  Posisi KEUANGAN Forum Komunikasi Kader PDI Perjuangan.

.
www.KabMalang.com admin@kabmalang.com
Facebook PDI Perjuangan Kab malang
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Ada Komentar???? untuk PDI Perjuangan Kabupaten Malang

Arsip Blog