Sabtu, Juni 02, 2018

Relawan Gus Ipul-Mbak Puti Terapkan Nilai Pancasila dengan Berbagi Takjil


PDIPerjuangan.kabmalang.com -  Hari Lahir Pancasila, menjadi momentum untuk mengamalkan sila-sila yang ada pada Pancasila. Salah satunya adalah memiliki kepedulian kepada sesama, dengan membagikan takjil gratis seperti  yang dilakukan oleh Relawan Gus Ipul dan Mbak Puti, di Kawasan Singosari, Malang, pada Jumat (1/6).
Ahmad Mugiono, warga Desa Ardimulyo, Singosari, Kabupaten Malang menilai, yang dilakukan para relawan ini, tidak lain merupakan ajaran Pancasila.
“Ini momentum yang sangat tepat dilakukan oleh seluruh bangsa Indonesia, termasuk para relawan Gus Ipul-Mbak Puti. Mengamalkan Pancasila itu bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja,” ucapnya.

Karena Pancasila merupakan dasar negara yang tidak bisa tergantikan oleh apapun. Pancasila juga sebagai alat perekat dan pemersatu bangsa. Apalagi masyarakat telah bersepakat bahwa NKRI adalah harga mati yang tidak bisa ditawar lagi.
“Kita melihat betapa indahnya, saudara-saudara kita umat muslim sedang berpuasa, kemudian sebagian saudara lainya menyiapkan takjil. Ajaran itu hanya ada di Pancasila,” imbuhnya lagi.
Selain itu, bagi yang sedang tidak berpuasa juga memberikan hormat kepada yang berpuasa. Mereka tidak mengeluh bahkan tidak merasa terganggu meskipun harus terbawa suasana yang sedikit terhambat.

Ketua  DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang Hari Sasongko, menambahkan  kegiatan pembagian takjil bisa memberikan perhatian kepada masyarakat bahwa Tim Pemenangan Gusti peduli dan menghormati terhadap mereka yang sedang  menjalani ibadah puasa, sebagai wujud bagian pengamalan dari Rukun Islam sekaligus pengamalan Pancasila.
“Menjalankan ibadah agama sesuai dengan keyakinan masing masing dan menjaga kerukunan antar umat beragama dengan saling menghormati keyakinan masing masing adalah bagian dari perwujudan sila pertama Pancasila,” jelasnya.


Kontributor Artikel dan Foto : Sumber

  Posisi KEUANGAN Forum Komunikasi Kader PDI Perjuangan.

.
www.KabMalang.com admin@kabmalang.com
Facebook PDI Perjuangan Kab malang
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Ada Komentar???? untuk PDI Perjuangan Kabupaten Malang

Arsip Blog